Cara mengembangkan Software

26 Feb

Peggy Pang

Cara saya mengembangkan software adalah dengan memahami dengan rinci apa yang diminta oleh soal dan memikirkan algoritma pemecahan masalahnya. Kemudian, saya mulai membuat software tersebut tahap demi tahap sesuai dengan apa yang diminta oleh soal, sedikit demi sedikit. coding – compile – coding – compile. Jika tahap pertama belum selesai, maka tahap kedua belum bisa dilanjutkan karena akan menjadi beban tersendiri yaitu kemungkinan error pada saat program di-compile lebih besar. Namun terkadang, apa daya dengan waktu yang diberikan untuk membuat software sangat sedikit terutama pada saat ujian, memaksa saya untuk menyelesaikan seluruh poin-poin dalam soal sekaligus. Alhasil, pada saat software atau program telah selesai dibuat, saya harus mengingat-ingat lagi adakah poin yang kurang di dalam program yang telah saya buat.

 
Devina Frederica

biasanya sebelum mengembangkan suatu software, saya membaca dulu apa yg diminta dan diperlukan dalam software yang akan di bangun. setelah cukup paham, saya membuat rancangan sederhana dari software dalam selembar kertas. dari rancangan sederhana itu, saya mulai menuliskan program (coding dikertas juga). melakukan compile manual seperti simulasi. dan biasanya program akan saya buat satu per satu berdasarkan poin yang diminta.

 
Hidria Irava

pertama-tama, saya akan menganalisa kebutuhan dr software. kemudian memberikan definisi yg diminta, merancang program dan sistemnya, membuat program, lalu melakukan uji coba program.

 

 

Calvianto Bayu Yudhistiro

pertama : memikirkan fitur apa yg kira2 dibutuhkan
kedua : membuat rancangan
ketiga : dibuat softwarenya
keempat : melakukan pengecekan
kelima : jika sudah tidak ada kesalahan, maka software bisa di pasarkan.

 
Christophorus Kris

dalam gambaran saya, mengembangkan suatu software membutuhkan beberapa tahap yang harus dilakukan. Tahap pertama adalah memahami persoalan yang dimaksud, dalam hal iniadalah menganalisa apa saja yang diperlukan dan yang diinginkan dari software yang akan dikembangkan, dengan cara memperoleh informasi dari. Setelah informasi rinci, tahap selanjutnya adalah menganalisa dan merancang software yg akan dibuat, dengan diagram-diagram seperti flowchart diagram, serta menentukan function-function atau class yang dibutuhkan. Tahap ketiga adalah programming, yaitu menginterpretasikan kebutuhan ke dalam bahasa pemrograman. Tahap berikutnya apabila penerjemahan ke bahasa pemrograman selesai adalah meneliti kembali, menganalisa bug, dan menemukan solusi yang lebih sederhana. Tahap terakhir adalah publikasi software, atau kita memberikan program kita kepada user yang meminta.

 

Billy Permana Halim

Cara saya mengembangkan software adalah dengan memahami apa yang di inginkan oleh konsumen terlebih dahulu. kemudian saya akan membuat rancangan program dalam bentuk pseudo code terlebih dahulu. setelah pseudo code selesai maka akan di coba di compile dan jika berhasil maka saya akan keluarkan versi beta terlebih dahulu agar saya bisa mendapat report apakah di dalam software yang saya buat masih banyak terdapat bug. jika masih banyak terdapat bug maka saya akan memperbaiki bug – bug tersebut dan setelah fix maka saya akan launch lagi dan software tersebut akan terus di kembangkan sesuai dengan permintaan costumer.

 

Muhammad Afif Pratama

menurut saya cara mengembangkan sebuah software adalah dengan
merencanakannya terlebih dahulu akan jadi seperti apakah software ini nantiselanjutnya adalah dengan implementasi perencaan software tersebut selanjutnya diimplementasikan kepada pengunaan yang sesunguhnya dan selanjutnya setelah perencanaan software tersebut telah diimplementasikan sekarang saatnya software tersebut diuji apakah berjalan sesuai dengan rencana atau tidak akhirnya setelah software tersebut berjalan sesuai dengan rencana kini saatnya membuat dokumentasi

Kesimpulan

Cara terbaik mengembangkan software mnurut kami adalah dengan memahami persoalan dari klien atau persoalan yang terjadi. Kemudian, tahap selanjutnya adalah menganalisa kebutuhan yang diperlukan. Setelah itu, sebaiknya kita membuat pseudocode dari software yang akan dibuat. Tujuannya adalah supaya kita dapat mengetahui secara garis besar seperti apa peranti lunak yang akan kita kembangkan. Tahap selanjutnya barulah kita melakukan coding. Tidak lupa untuk melakukan dokumentasi.
Ketika software tadi selesai dibuat, sebaiknya ada tahap selanjutnya, yaitu pemeliharaa software Tujuannya adalah memperbaiki kekurangan-kekurangan software seperti bug yang terjadi.

Tinggalkan Balasan

